Tanpa Beberapa Pilar, Persik Kediri Tetap Incar Poin Penuh Saat Menjamu Persita Tangerang

Diposting oleh Tim Redaksi Persik23 Mar 2023, 09:39

"Ada pemain yang harus ke timnas, menjalani pemulihan cedera dan beberapa pemain juga mengalami sakit, kemungkinan perubahan pasti ada." ujar coach Divaldo saat sesi prematch presconference

Foto: tanpa-beberapa-pilar--persik-kediri-tetap-incar-poin-penuh-saat-menjamu-persita-tangerang

KEDIRI -- Persik Kediri kembali mentargetkan untuk meneruskan tren positif saat menjamu Persita Tangerang, Jumat (24/3) malam di stadion Brawijaya Kediri. Skuad Macan Putih telah meraih 6 kemenangan beruntun sebelumnya dan bertekad mengamankan poin penuh saat menjamu Laskar Cisadane di laga perdana di bulan Ramadhan ini.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves menyebut laga ini akan berjalan sulit bagi Bayu Otto dkk nantinya. Meskipun memiliki catatan fantastis di 6 laga terakhir, tapi kondisi timnya saat ini diakui pelatih asal Portugal ini tidaklah ideal.

"Ada pemain yang harus ke timnas, menjalani pemulihan cedera dan beberapa pemain juga mengalami sakit, kemungkinan perubahan pasti ada. Namun saya yakin siapapun yang turun nanti yang tidak boleh berubah adalah mental bermain, mereka harus tetap fokus serta disiplin seperti biasanya karena semua tahu Persik Kediri masih harus memperbaiki posisi di klasemen sementara," ujarnya saat sesi prematch presconference, Kamis (23/3) malam.

Dirinya menegaskan tidak ingin memikirkan hal-hal negatif dan hanya akan fokus ke 90 menit pertandingan nantinya.

"Kami tahu ini laga pertama di bulan Ramadhan, kemarin kami juga sudah coba beradaptasi dengan berlatih malam hari. Tapi saya yakin juga mau bermain sore atau malam hari tidak ada masalah, pemain sudah siap untuk kembali bermain semaksimal mungkin mengamankan poin penuh nantinya," tambahnya.

Di laga ini sendiri Persik Kediri dipastikan tidak akan diperkuat salah satu legiun asingnya yakni Rohit Chand. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini harus absen dikarenakan mendapat panggilan dari timnas Nepal di pertandingan FIFA Match Day hingga akhir bulan Maret.

Rohit sendiri merupakan pemain yang cukup vital bagi tim kebanggaan Persikmania musim ini. Dari 30 pertandingan yang dimainkan Persik Kediri musim ini, Rohit sendiri sudah bermain 29 kali dan hanya sekali diganti saat pertandingan berlangsung. Absennya Rohit saat melawan Barito Putera (29/9) di akhir bulan Oktober tahun lalu juga bukan dikarenakan cedera namun hanya sekali absen di akhir Oktober juga dikarenakan mendapat panggilan timnas Nepal.

Selain Rohit, Persik Kediri juga tidak akan diperkuat Yusuf Meilana yang harus menepi untuk menjalani pemulihan usai mendapat cedera saat laga terakhir melawan Persebaya Surabaya (18/3) lalu.

Kata Kunci:

-
Bagikan