Sempat Unggul 2 Kali, Persik Kediri Kalah Tipis di Madura

Diposting oleh Tim Redaksi Persik09 Jul 2023, 04:20

Gol bagi skuad Macan Putih dicetak oleh Renan Silva di menit 4 dan Rohit Chand di menit 25 babak pertama.

Foto: sempat-unggul-2-kali--persik-kediri-kalah-tipis-di-madura

PAMEKASAN — Sempat unggul terlebih dulu sebanyak 2 kali, Persik Kediri akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah Madura United dengan skor tipis 2-3 dalam lanjutan pekan kedua kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24, Minggu (9/7) sore di stadion Gelora Pamelingan Pamekasan. Gol bagi skuad Macan Putih dicetak oleh Renan Silva di menit 4 dan Rohit Chand di menit 25 babak pertama.

“Saya pikir ini laga yang menarik dan ada banyak gol yang tercipta. Kami kecolongan oleh gol dari tendangan yang sangat baik dari pemain Madura, di babak kedua kami mencoba untuk kembali keluar menyerang dan bertahan dengan baik namun tidak mampu menyamakan kedudukan. Secara umum saya puas dengan perjuangan para pemain yang berjuang hingga menit akhir tetapi kecewa dengan hasil akhir,” ujar pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide usai pertandingan.

Arsitek asal Brasil ini juga enggan mencari alasan lain atas hasil yang kurang baik di laga ini dan meminta Yusuf Meilana dkk bangkit di laga lanjutan pekan ketiga saat menjamu Arema FC (15/7) mendatang.

“Perjalanan selama 9 jam saat menuju Madura ini tidak bisa dijadikan alasan karena pemain sudah cukup beristirahat, memang situasi yang kurang baik namun semuanya sudah harus melupakan hasil ini dan fokus ke pertandingan berikutnya. Di laga setelah ini kami akan bermain di kandang sendiri dan semoga kami meraih hasil yang positif,” tegasnya:

Hal yang sama juga disampaikan oleh kapten tim Persik Kediri, Artur Irawan usai pertandingan.

“Lawan layak menang di pertandingan hari ini, sebagai pemain tentu sedih dengan hasil yang tidak baik. Namun kompetisi masih panjang dan masih banyak pertandingan kedepannya. Tapi sebagai tim kami harus mengevaluasi secara keseluruhan, tidak mencari alasan atau menyalahkan situasi, introspeksi diri masing-masing dan kembali ke lapangan untuk berlatih lebih keras lagi,” ungkapnya:






Kata Kunci:

-
Bagikan