Sempat Tertinggal, Persik Kediri Catatkan Kemenangan Dramatis di Kandang PSM Makassar

Diposting oleh Tim Redaksi Persik03 Agt 2023, 07:53

Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, gol Bayu Otto di menit 52 dan Jefinho di menit 54 berhasil membalikkan skor sekaligus memastikan skuad Macan Putih meraih poin penuh di laga ini.

Foto: sempat-tertinggal--persik-kediri-catatkan-kemenangan-dramatis-di-kandang-psm-makassar

Persik Kediri menorehkan hasil maksimal usai mencatat kemenangan tipis 2-1 atas tim tuan rumah PSM Makassar, Kamis (3/8) sore di stadion Gelora BJ Habibie dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24. Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, gol Bayu Otto di menit 52 dan Jefinho di menit 54 berhasil membalikkan skor sekaligus memastikan skuad Macan Putih meraih poin penuh di laga ini.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku senang Yusuf Meilana dkk mampu bangkit dan merespon permainan dengan lebih baik di babak kedua. Pergantian 3 pemain saat jeda babak pertama juga diakuinya sebagai salah satu kunci kemenangan di laga ini.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk Persikmania, sejak awal kami sudah tahu bahwa bermain di kandang PSM Makassar tidak akan mudah. Dan kegagalan penalti di babak pertama juga sedikit membuat mental bermain terganggu, namun saya senang pemain yang baru masuk di babak kedua mampu merubah jalannya permainan,” ujarnya usai pertandingan.

Hal yang sama juga disampaikan kapten tim Persik Kediri Yusuf Meilana yang mengaku perubahan taktik di babak kedua berjalan efektif dan mampu membalikkan keadaan.

“Kami bermain kurang baik di babak pertama dan tertinggal akibat kesalahan sendiri, di ruang ganti pelatih menjelaskan perubahan strategi untuk lebih bermain menyerang. Kami juga bermain lebih disiplin karena tahu pemain PSM Makassar sangat berkualitas dan bisa menghukum kami setiap waktu, kemenangan ini untuk Persikmania serta seluruh warga Kediri yang selalu setia mendampingi kami dalam kondisi apapun,” bebernya.

Setelah laga ini Persik Kediri akan kembali melakoni laga away ke kandang Bali United, Senin (78) mendatang.

Kata Kunci:

-
Bagikan