Persik Kediri Menang Telak Atas Arema FC Di Kandang

Diposting oleh Tim Redaksi Persik15 Jul 2023, 07:14

Hasil positif di Derby Jatim kedua musim ini sendiri sekaligus menjadi kemenangan perdana skuad Macan Putih di kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24.

Foto: persik-kediri-menang-telak-atas-arema-fc-di-kandang

KEDIRI — Persik Kediri sukses mengamankan tiga poin berharga usai menaklukkan tamunya Arema FC dengan skor telak 5-2, Sabtu (15/7) sore di stadion Brawijaya Kediri. Hasil positif di Derby Jatim kedua musim ini sendiri sekaligus menjadi kemenangan perdana skuad Macan Putih di kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/24.

Sundulan Simen Lyngbo di menit 17 dan tendangan penalti di menit 22 membawa Persik Kediri sempat unggul 2-0 terlebih dulu sebelum Gustavo Almeida memperkecil skor menjadi 2-1 di penghujung babak pertama. Tim kebanggaan Persikmania kemudian mengamuk di babak kedua dan menambah 3 gol tambahan melalui rekrutan anyar Jefinho, Bayu Otto dan Flavio Silva. Sementara Arema FC hanya bisa memperkecil skor kembali melalui Gustavo Almeida dan skor 5-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

“Saya senang dengan apa yang diperlihatkan pemain di laga ini, mereka tahu betapa pentingnya pertandingan melawan Arema layaknya sebuah derby. Saya juga senang bagaimana mereka bermain seperti yang seharusnya, namun harus saya tegaskan bahwa kompetisi masih panjang dan selalu saya sampaikan bahwa jika kita menang hari ini maka bukan berarti tim ini sudah bagus ataupun jika hasilnya kalah maka kami pun bukan bermain buruk, saya ingin mereka terus berproses serta fokus di setiap pertandingan dengan memperbaiki kekurangan saat latihan,” ujar pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide usai pertandingan.

Menurutnya, sebelum laga melawan Arema FC pihaknya memang sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk juga strategi serta mentalitas para pemain di lapangan.

“Pasti masih ada evaluasi, karena saya juga kurang puas masih ada gol ke gawang kami melalui set piece. Tapi saya puas para pemain mampu merespon dengan semangat juang yang tinggi, soal Jefinho yang mencetak gol di debutnya tentu saya senang tetapi saya pikir dia masih belum dalam kondisi fisik yang ideal dan kami akan terus berusaha membantunya agar bisa menunjukkan permainan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Usai laga ini, Persik Kediri akan kembali melakoni laga away melawan Dewa United (21/7) mendatang di stadion Indomilk Tangerang.

Kata Kunci:

-
Bagikan