Imbang Lawan Juara Bertahan, Persik Kediri Akhiri Pre Season

Diposting oleh Tim Redaksi Persik25 Jun 2023, 20:49

Laga ini sendiri merupakan uji coba terakhir skuad Macan Putih menyongsong kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 yang segera dimulai awal Juli Mendatang.

Foto: imbang-lawan-juara-bertahan--persik-kediri-akhiri-pre-season

KEDIRI -- Persik Kediri bermain imbang 1-1 melawan juara bertahan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23, PSM Makassar, Sabtu (24/6) sore di stadion Brawijaya Kediri. Laga ini sendiri merupakan uji coba terakhir skuad Macan Putih menyongsong kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 yang segera dimulai awal Juli Mendatang.

Sempat unggul lebih dulu melalui tendangan rekrutan anyar Simen Lyngbo di babak pertama menit 33, laga harus berakhir seri setelah tim Juku Eja membalas melalui Sultan Zaky di menit 75 babak kedua.

"Ini hasil yang cukup mengecewakan, namun sisi positifnya Kita bisa mengontrol sepanjang pertandingan tapi kita kehilangan fokus sehingga sempat kebobolan. Tapi ini uji coba yang sangat baik karena kita melawan tim juara dan memainkan pertandingan seperti liga sesungguhnya," ujar pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide usai pertandingan.

Meski bertajuk uji coba, namun pertandingan ini memang berlangsung cukup sengit dan keras. Di laga ini juga kedua tim mendapat hadiah penalti yang tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh Renan Silva (Persik Kediri) dan Adilson (PSM).

"Sejak awal saya katakan bahwa ini bukan sekedarlaga uji coba buat kami, namun kami anggap sebagai laga awal Liga 1 sehingga semua persiapan kami lakukan secara maksimal. Di satu sisi saya senang ada peninhgkatan, namun masih ada yang harus kami perbaiki dan sisa waktu seminggu ini akan kami manfaatkan untuk memperbaiki semuanya ," jelasnya.

Sebelumnya, Persik Kediri telah melakukan2 laga uji coba melawan sesama tim Liga 1 Indonesia yakni Dewa United (10/6) dan Madura United (17/6). Di laga pembuka Liga 1 Indonesia 2023/24, Yusuf Meilana dkk akan menjamu Borneo FC, Senin (3/7) sore di stadion Brawijaya Kediri.

Kata Kunci:

-
Bagikan