Bungkam Persib di Kandangnya, Persik Kediri Teruskan Rentetan Kemenangan

Diposting oleh Tim Redaksi Persik08 Mar 2023, 03:36

Hasil ini membawa Macan Putih meraih 5 kemenangan beruntun sekaligus keluar dari zona degradasi klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Foto: bungkam-persib-di-kandangnya--persik-kediri-teruskan-rentetan-kemenangan

BOGOR – Persik Kediri meneruskan tren positif usai membungkam tuan rumah Persib Bandung dengan skor meyakinkan 0-2, Rabu (8/3) sore di stadion Pakansari Bogor. Hasil ini membawa Macan Putih meraih 5 kemenangan beruntun sekaligus keluar dari zona degradasi klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. 

  

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya di laga ini. “Saat meeting sebelum pertandingan, saya mengatakan ke seluruh pemain yakni konsentrasi, konsentrasi dan konsentrasi. Hal itu saya ulang hingga 3 kali karena memang hal itu yang menjadi kunci kemenangan tadi,” ujarnya usai pertandingan. 

  

Menurut pelatih asal Portugal ini, Yusuf Meilana dkk sudah melakukan yang terbaik dan berkorban penuh selama pertandingan. “Harus ada pengorbanan untuk meraih kemenangan, laga ini sangat sulit sekali karena lawan bisa dikatakan tim yang sangat Tangguh, mungkin Barcelona-nya Indonesia. Saya sangat puas namun ini belum selesai,” tegasnya. 

  

Divaldo pun menolak anggapan bahwa timnya diuntungkan dengan adanya kebijakan penghapusan degradasi di kompetisi Liga 1 Indonesia. “Saya harus katakan bahwa fokus kami hanya dari satu pertandingan ke pertandingan, ada atau tidak ada kebijakan tersebut seluruh pemain sudah bertekad untuk meraih prestasi terbaik, dan kemenangan juga diraih dengan kerja keras,” tambahnya. 

  

Hal yang sama juga disampaikan Artur Irawan yang menyebut rekan-rekannya sudah bertekad untuk memberikan penampilan maksimal hingga akhir musim kompetisi nanti. “Tim ini sangat religi, itu salah satu faktor yang membantu tim ini di putaran kedua. Tanpa kerja keras tidak mungkin bisa meraih hasil maksimal, namun masih ada 5 pertandingan dan kita akan fokus kembali. Saya juga selalu bilang tim ini tidak layak di papan bawah, saya tahu bagaimana kualitas pemain, kami juga harus bermain sepenuh hati untuk menjaga nama baik dan nama besar Persik Kediiri,” ujar Artur Irawan. 

   

Kata Kunci:

-
Bagikan